January 4, 2011

Gak ampe Rp. 100.000,- ........

Mencoba untuk mulai memberi batasan pada diri sendiri adalah hal yang sangat sulit, gak ada yang bisa kasih peringatan. Just you and your body.

Hal pertama yang gue ingin dan harus lakukan "membeli yang gue butuhkan..!!" dan itu bukan hal yang mudah dengan banyaknya mall-mall yang udah bertebaran kayak sampah.
Kali ini, udah niat dari pinggir jalan sebelum masuk ke mall besar ini "gue hanya akan membeli apa yang gue butuh sekarang".. Ternyata... keadaan didalam, atmosphere, lalu lalang orang, rak-rak yang disusun dan label harga yang bertuliskan "DISKON" udah nge-jembreng didepan muka gue. O M G.. bencana nih !!??!!

Rak yang gue datengin pertama adalah rak makanan siap saji karena tujuan utama gue memang mencari Soup Cream instan dan teman-temannya. Sebelumnya gue melewati rak alat-alat kebutuhan rumah tangga, dan 1 set tempat makan siang udah ditangan dan udah siap gue jatuhkan ke troli belanjaan yang gue pegang. Bletaaakk !!!.... gue liatin itu kotak makanan dan gue liat lagi harga yang ada di rak-nya *dalam hati.. "hhhmmm... worth it lah.." and then.. gue liat lagi itu kotak makanan dan serasa ada yang ngasih tau gue *ngayal.com*.. "Buat apa kotak itu sar ??? kemarin lo baru beli dari temen kantor lo dan lo masih punya kotak makan seperti itu dirumah dan belum elo pake sampai sekarang !!!".. Tumben, gue balikin itu kotak makanan ke rak semula dan feel free inside untuk melangkah ke rak makanan siap saji. Mata gue langsung nyari itu cream soup instan serta embel-embelnya dan langsung menjauh dari bagian itu..

Selesai dari rak makanan siap saji, gue inget kalo gue belum beli sabun cuci cair yang bisa gue pake. Melangkah lah kaki ini ke rak sabun dan kawan-kawan daaaannnnn... serangan itu dateng lagi pada saat gue melewati rak kosmetik dan embel-embelnya .. Hah !!! diskon 45% ???  kok bisa ???, kalo gue beli disini nanti bulan depan gue gak harus belanja lagi karena gue udah beli stock untuk bulan depan dari sekarang.. Senyum-senyum pe-de, gue ambil 2 kotak pelembab wajah dan foundation-nya. Masuklah ke troli kedua barang itu dan kembali gue jalan tanpa ada beban menuju rak sabun, begitu nemu sabun yang gue cari, ambil dan gue langsung menuju kasir.. Heheheheee... sempet mampir di meja cemilan ngambil biskuit buat orang rumah. But then.. waktu gue liat lagi belanjaan gue dan mata gue tertuju ke Kosmetik tadi.. "gue kan pake cream perawatan dari dokter... ngapain gue beli ini lagii ???!!!!??..". Berasa amnesia sesaat gue. Sambil geleng-geleng kepala, gue balik lagi ke rak kosmetik untuk ngembaliin dua barang tersebut.

Whooaalllaaa....akhirnya perjuangan malam ini berakhir. Gua berhasil untuk hanya membeli barang yang gue butuh yaitu Soup Cream Instan & temen2-nya dan Sabun cuci cair, yup thats what  i need now..

No comments:

Post a Comment