April 29, 2012

It's Never Easy ...

Sejak bergabung ama group backpacker dunia, otak traveling gue seakan-akan distimulasi dan mulai bermimpi-mimpi untuk berkelana ke seluruh pelosok dunia.
Tahun lalu gue berencara untuk ke negara yang pertama kali gue kenal melalui film-film dan tariannya, yes India. Sejak itu juga gue mulai ngirit dan gak belanja yg aneh-aneh demi bisa melihat Taj Mahal dengan mata gue sendiri.


Sudah setahun, and then masuklah tahun 2012. Tahun ini-lah rencana kepergian itu akan dilaksanakan. But, gue dipertemukan dengan keadaan yang orang-orang selalu bilang "manusia hanya berencana, Tuhan yang menentukan" ... OMG, ada apa ini... :(




Penipuan yang terjadi di keluarga gue, keadaan ekonomi yang membuat saat ini gue adalah satu-satunya pencari nafkah. Hhhhmmmmm... Jujur, keinginan untuk pergi itu masih sangat besar. Tapi, kenyataan didepan mata gue ? apa gue boleh egois dan tetep ngotot untuk pergi tahun ini sedangkan gue sadar se-sadarnya kalo ada yang lebih penting gue lakukan dan sangat gak fair kalo gue tetep bersikap seperti ini.
Mungkin kalo rencana kepergian ini tidak melibatkan orang lain, gue gak akan se-bingung seperti ini, harapan dan keinginan mereka untuk tetap bisa pergi sangat besar, as big as i am now. Tapi kondisi mereka tidak seperti gue sekarang ini.. # bingung.. :(


Sampai saat ini, gue masih yakin bisa berangkat tahun ini. Tapi kalo prediksi gue itu salah ??.. Gue gak mungkin bikin kecewa mereka semua hanya karena gue "mungkin" tidak jadi berangkat tahun ini. Its never easy God, what should i do ? I can't stay calm like this in front of them while You know that it's struggling inside me.



No comments:

Post a Comment