April 26, 2012

Make Friends With "An Ex" .. ?

Baru aja dengerin talk show di salah satu radio swasta and topiknya adalah "Berteman Dengan Mantan Pacar" ... Weleeehh... berat bener tuh topik.

Hhhmmmmm .... Let's see..

How many times ? High School once, College twice .. it means 3 person... Dan siapa yang masih berteman ama gue sampai sekarang, clear as diamond yang di high school - lah yang masih berteman dengan gue sampai saat ini, sampai akhirnya dia menikah dan sudah punya 2 anak, even i have his facebook account as my friend.

trus yang ke-2 dan ke-3 ?

Both of them ke laut !! Pertanyaan selanjutnya, kenapa ? Karena gue berpikir bahwa melanjutkan pertemanan dengan mereka gak akan membuat hidup gue lebih baik dan the worse-nya adalah hidup gue akan stuck disitu aja, kayak "live with the past" ... Arogan ?, pilih-pilih ?.. Hak gue kali, apa yang bagus dan enggak buat hidup gue. And then ada yang nanya lagi "elo kan gak tau sar apa yang akan terjadi dikemudian hari, sapa tau ternyata dia kunci untuk kesuksesan hidup lo" ... Memang, itu bener gue gak tau itu, so gue lakukan apa yang gue tau saat ini dan yang gue tau saat ini adalah manusia itu merugikan hidup gue.

Back to the main topic.. Berteman dengan Mantan. Sah-sah aja kok, terserah lo aja. Yang gue tau adalah kita berhubungan / berteman dengan seseorang, sadar atau tidak, mau diakui atau tidak karena bermanfaat bagi diri kita. Manfaat yang bagaimana, ya setiap orang berbeda-beda.

Jadi, do the best thing for your life... Dengarkan pendapat orang lain boleh aja, tapi diri lo sendiri yang menentukan apa yang terjadi ama diri lo.



No comments:

Post a Comment