January 28, 2013

Manusia ....

Buka-buka file lama, gak percaya kalo gue pernah mencoba membuat novel *walopun gak selesai , tapi gue masih inget banget apa yang waktu itu pengen gue tulis. Wanita muda, single, hidup dikota besar, sebagai pengacara yang bekerja perusahaan mutlinasional dengan lingkungan yang keras dan mayoritas adalah laki-laki, serta tidak ada hari yang dihabiskan tanpa meeting dan bersitegang dengan para lelaki itu...
It was 1994, Gossshh.. gue masih SMA dan kenapa cerita khayalan bertahun-tahun lalu kejadian beneran sekarang ??? ....

Jadi inget obrolan ama temen SMA, yang sudah menikah, memutuskan mempunyai anak dan menjadi ibu rumah tangga.. FULL TIME. Gue cerita tentang "GalauTakBerujung" ini.. dan ini jawaban dia "Sariii... you have a great job, kenapa masih komplain masalah beginian sih?... Kalo gue masih bisa milih, gue mau jadi elo sekarang, masih bebas menentukan pilihan, jadi wanita karir, mimpi lo terwujud.. tapi kan gak bisa Sar, takdir gue adalah menjadi ibu rumah tangga seperti sekarang" .....

Am I that lucky ?? ...., bukannya tidak bersyukur dengan apa yang gue punya sekarang, tapi kenapa justru gue pengen berada di posisi temen gue itu ??... Apa gue akan "menyalahkan" posisi gue sebagai Manusia yang gak akan pernah puas dengan apa yang dimiliki ...  ??

No comments:

Post a Comment