May 7, 2012

Udah Jalannya Atau Memang Harus Terjadi Akibat Perbuatan Kita Di Masa Lalu ??

Kadang-kadang pertanyaan "kenapa keadaan jadi gini ya ?".. suka muncul JREEEENNGGGG !!! And then ada temen gue yang mengatakan "Sar, kena karma kali lo" ...


Karma ?? Apa itu bener-bener ada ?


"Karma arti sebenarnya adalah perbuatan. Karma dapat juga diartikan sebagai hasil dari perbuatan itu. Karena sesungguhnya antara perbuatan dan hasilnya tak pernah bisa dipisahkan. Suatu perbuatan itu sudah satu paket dengan hasilnya, bagaikan dua sisi mata uang " .... http//filsafat.kompasiana.com 


Bertahun-tahun gue menyangkal hal itu, dan berpikir bahwa itu emang sudah harus terjadi ama diri gue dan gue harus terima sebagai pelajaran buat hidup gue. 
Tapi semakin ke sini, semakin banyak hal yg terjadi dan kalo gue urut-urut kebelakang, it was me the starting point.


Pada saat gue melakukan sesuatu ke orang-orang sekitar gue dimasa lalu atau pun sekarang, perbuatan dan perkataan yang gue yakin gak seluruhnya mengenakan pada saat itu juga gue harus siap ama konsekwensi yang terjadi ama diri gue, cepat atau lambat hal tersebut akan datang.


Gue tau, merubah diri gue saja gak cukup. Gue tau, sebesar apa pun permintaan maaf gue gak akan bisa menghilangkan bekas luka yang pernah gue torehkan kepada mereka. Dan gue sadar kalo gue ini manusia yang walau sudah sangat hati-hati menjaga perbuatan dan perkataan, masih bisa membuat orang tersinggung dan terluka.


Walaupun gue sudah melakukan hal yang maksimal untuk menghapus coretan yang gue buat diatas kertas putih, bekasnya tidak akan pernah hilang, masih akan ada bekas yang membuat kertas itu tidak seputih seperti sedia kala. Gue, yang masih berusaha menjadi manusia yang lebih baik dan hanya mengharapkan yang terbaik bagi orang-orang disekitar gue.

No comments:

Post a Comment