May 8, 2012

Zona Nyaman ..

Setiap pulang kantor sekarang gue punya kebiasaan baru, dengerin radio. Gak tau kenapa, biasanya gue mendengarkan channel yang isinya lucu2-an ... *biar gak ngantuk and gak ke bablasan kebawa angkot.. :p


Malem ini gue dengerin talk show, related to Cinta-cintaan... :D.. Si Host bercerita bahwa ada yang mengirimkan email ke radio tersebut dan mengatakan bahwa orang tersebut sedang berpikir untuk bubar dengan pacarnya, katanya si pacar berubah dan gak seperti dulu lagi... and timbul pertanyaan dari si Host.. WHY ???


Why ??.. iya yaa.. Kenapa ?? 


Who to blame ?... 


Pertanyaan itu juga yang sampai sekarang masih bercokol di kepala gue *hadeeuuuhhh pengalaman pribadi bangeeuuuttt.... but it is.


Apakah benar, pada saat-saat seseorang terpesona dengan lawan jenisnya dan ingin memilikinya, maka akan timbul istilah "He / She will do anything.." lo akan mencoba mengerti dirinya, lo akan mencoba menjadi pilihan yang terbaik bagi dirinya, lo akan selalu membuat dirinya menjadi orang yang sangat special dengan perhatian-perhatian kecil, even worse, you'll do stupid things if you have to.
Tapi ketika lo sudah bisa mendapatkan apa yg lo inginkan, perlahan-lahan kebiasaan-kebiasaan yang lo berikan ke dia akan hilang karena lo merasa bahwa dia "sudah ada di genggaman".. mungkin untuk beberapa saat, entah beberapa bulan atau mungkin beberapa tahun si dia yang akan mencoba berganti posisi dan mencoba mengerti akan perubahan lo...


Dengan keadaan seperti itu, diri lo akan merasa sangat-sangat nyaman karena yang ada di pikiran lo adalah si Dia MENGERTI DIRI LO well guess what, dia hanya memulai untuk mencoba mengerti atas perubahan diri lo.. That's it, here comes the comfort zone.
Comfort Zone memang memabukkan, keadaan itu membuat diri lo lupa diri.


Di lain pihak, belum tentu si Dia bisa terus menerus berada di posisi yang mengerti perubahan elo, perubahan yang disebabkan oleh kenyamanan elo, kenyamanan yang lo rasakan sendiri karena keyakinan lo bahwa Dia gak akan kemana-mana, keyakinan lo bahwa hubungan lo dengan Dia akan selalu baik-baik saja, keyakinan lo bahwa karena cinta, dia bisa mengerti keadaan lo ... *ribet bener...
Iya emang, ribet.. *pacaran aja kok harus pake management yaa...


Gue gak mencoba untuk membuat kesimpulan dari sharing diatas, karena gue yakin pendapat orang beda-beda, cuma mau mencoba mengatakan bahwa yang namanya Zona Nyaman, tidaklan nyaman sama sekali. Karena yang namanya Nyaman, lo tidak harus khawatir akan keadaan disekitar lo.

No comments:

Post a Comment