July 15, 2012

belajar untuk mulai mencintai "PROSES" ....

Hari Sabtu untuk sebagian karyawan kantoran kayak gue adalah hari libur, hari hang out, hari untuk bangun siang, hari untuk puas2-in melakukan hobby atau tidak melakukan apa2 sama sekali. Tapi untuk gue, hari sabtu sama dengan hari senin sampai dengan jumat,  
I have work to do. Bangun pagi, pusing karena kurang tidur, mandi kedinginan, laper tapi mulut males banget untuk makan and tidur di angkutan kota...

Thanks God, sabtu kemarin terasa cepat banget karena memang agak disibukan dengan keanehan klien dan menghadapi pasien2 klinik yang , haduuuuhhhh... untuk udah tua .. :D
Jam ditangan gue udah terlihat jam 5 sore... Tapi gue gak girang ama jam pulang, badan gue remek banget, males banget mo jalan ke stasiun Pulogadung, karena emang tempat itu yang harus gue datengin kalo gue pengen bisa dapet tempat duduk nyaman dan bisa TIDUR !!!

Sumpah males banget, akhirnya gue putusin untuk naik busway ke Dukuh Atas dan dari sana nunggu bis AC yang ke Ciputat. OMG !!! ... sabtu tidak membuat halte busway ini sepi... tetep  rame, tetep gak mau ngantri, tetep nyodok2 and tambah bikin emosi. Bus dateng and sudah diduga apa yang terjadi, dorong dorongan serasa itu halte mau ambruk dan semua orang yang ada di halte pengen duluan ada didalem bis. Well... gue gak dapet tempat duduk, and terlihat muka-muka lega dan senyum sinis, tatapan sekilas dan kalo ketauan langsung pura2 tidur, seakan-akan ...weeee... gue dapet tempat duduk .... weeee.... 

Gue cuma senyum sendiri aja, ya udah paling enggak gue dapet spot untuk nyender di pintu busway, walau pun tadi udah ngebayangin dari Pulomas ke Dukuh Atas, tidur didalem busway, adem, nyaman.. tapi ya udah deh, nasib... :)
Gak ampe 5 menit.. DUUUAAARRR !!! .... Ban busway yang gue naikin meledak tiba-tiba dan gak jelas kenapa, mau gak mau semua penumpang harus dipindah ke bus pengganti. And you kno what ??? mereka semua harus melewati pintu bus yang tepat berada disebelah gue, pintu yang tadi gue pake untuk nyender.
Again, Thanks GOD... Bus pengganti yang dateng kosong !!!... dan otomatis gue berada di barisan paling depan untuk masuk ke bus pengganti itu... Gak buang waktu ngeliatin manusia2 yang tadi udah dorong-dorong gue, pintu bus terbuka dan gue langsung ngacir duduk dibarisan belakang sopir busway. Spontan terucap dari mulut gue.. Terima Kasih Yesus.

Gue tau, hal yang enak gak akan dateng dengan mudah dan mungkin keadaan tadi memang proses yang harus gue jalanin untuk bisa dapet tempat duduk enak. Dan mungkin, keadaan gue sekarang ini memang adalah proses jalan hidup gue, benci banget sebenernya, gak enak banget cuma memang harus gue jalanin, dan belajar mencintau PROSES itu gak mudah karena sifat manusia yang selalu berharap akan hasil yang bagus sedangkan hasil dari proses itu belum tentu sesuai dengan harapan yang ada dibenak kita. Keyakinan dan kesabaran gue bener2 harus gue tambahin terus untuk ngadepin si PROSES ini ...






Dear God, I don't ask you to make my life easier. But I ask you to give me strength to face all my trouble. Amen... 

No comments:

Post a Comment