July 29, 2012

Kematian .....

You'll never know when will it come....


Hari itu, makan siang ama office mate di ruangan gue *tumben bisa soalnya nyonya lagi shopping, jadi ruangan free to use ... Awalnya ngomongin soal trip yang akan dilaksanakan oleh salah satu divisi dikantor gue , lebih tepatnya "tingkah" salah satu manusia yang tidak mau berangkat menggunakan pesawat yang tersedia untuk trip itu hanya mungkin karena reputasi dari maskapai itu.. *benernya cuma dia dan Tuhan yang tau alasannya.. kayak sopir bajaj aja dah dari pada puyeng mikirnya...


Yah emang, udah bukan rahasia lagi kalo belum semua maskapai yang ada di negeri tercinta ini belum bisa disebut sempurna.. *jadi inget dapet tugas ke Riau, dapet pesawat yang saat itu disebut "metromini" udara karena bising, and you know what ??.. gue harus kipas-kipas didalem karena gak ada AC dalam kabin itu.


So.. sampai lah kepada pertanyaan "kenapa sih dia gak mau pake pesawat itu ? takut pesawatnya jatuh atau apa ? ... duh kalo soal mati sih gak usah lagi terbang deh, dari mau naik pesawat lo terpeleset trus jatuh trus kepala lo kebentur, pecah, mati juga kan ??..


atau 


"lagi nunggu boarding, trus ke toilet dulu, trus kesandung apaan kek, jatuh kepala kena ubin duluan, geger otak, gak jadi berangkat, masuk rumah sakit, koma, gak tertolong, mati juga kan ??"
Sampe pada jawaban bersama "norak bener sih ?, sok berkelas tapi gak mikir jauh?.." Yaaaa udah kali yaaa.. Intinya sih kalo emang udah waktunya di jemput ama Sang Empunya, ya berangkat aja kan yaa...


Kedua.... Besok paginya dirumah, jam 04.30 pagi buta...


"ik.. tante Lisa meninggal tadi malem" .... SHOCK GUE !!!!, bukan karena gue kenal dekat ama wanita itu tapi karena sore hari sebelumnya, gue masih becanda-becanda ama dia di depan rumahnya, dia sehat-sehat aja, masih nyela gue "mana si motor merah kok gak keliatan lagi" and now ?? ...


Ngeri kalo mikir itu.. bisa aja nih, sekarang gue lagi ngetik ini trus tiba-tiba gue kesetrum, trus mati juga kan ??.. padahal gue blom "siap" ama bekel gue buat disana, masih banyak yang harus gue lakukan, masih ada hutang-hutang gue yang harus gue lunasi, masih ada janji-janji gue yang belum gue tepati, masih ada mimpi yang belum gue laksanakan, terlebih lagi gue belum melakukan keinginan orang tua gue, NIKAH !!... Oooiiiii yang terakhir itu, bisa di discount gak yaa..., punya pacar lagi dulu deh, jangan langsung Nikah.. :D


Anyway... Kematian = Death = Décès = Tod = Dood .... Apapun sebutannya, adalah Misteri, bukan bagian manusia untuk mengetahui hal itu dan bukan wilayah manusia untuk mencoba mencari tahu "jadwal" kedatangannya. Seperti yang selalu disebut oleh banyak orang tentang kehidupan , Jalani saja hidup ini like there's no tomorrow. Do the best, think the best, makes everybody happy and be useful for others..





No comments:

Post a Comment