February 23, 2012

Who to blame ?

Masih inget dong ama kejadian pelecehan di Bus TransJakarta atau di Kereta atau pun kejadian pemerkosaan di angkot2 itu... Let's talk about that, shall we ?


The big question is "who to blame ?" ...


Malem ini gue baru sampe di terminal lebak bulus jam 10 malem, untuk ukuran perempuan normal jam segitu udah bukan waktunya berkeliaran di terminal nyari angkot mana yang gak nge-tem and langsung mau jalan. Capek nyari angkot, karena ternyata jam segitu semua angkot "doyan nge-tem".. akhirnya dari pada jalan kaki dan diteruskan ngesot pulang kerumah, jadilah gue naik salah satu angkot yang .. well it's full with guys.
SIGH !!!!.... naik atau enggak ya, udah jam 10.15 malam, mo nunggu ampe jam berapa lagi gue. Si sopir tau kalo gue agak ragu2 naik, akhirnya nyuruh temennya yg duduk disebelahnya untuk pindah ke belakang and gue menempati posisi sebagai navigator.. #Jiaaaaahhhh


Tepat didepan gue, angkot warna biru jurusan parung, angkot yang terkenal dengan kecepatannya yg diatas rata-rata karena semua sopirnya pernah ikut test drive untuk F1 yang gak lolos seleksi, akhirnya lah.. jurusan lebak bulus - parung jadi arena mereka, walo pun akhirnya ada juga yg cepat naik kelas a.k.a lewat.. :D
Anyway... persis disebelah angkot biru itu, berdiri 2 cewek #gak jelas ngapain juga mereka, and tempat itu gelap.... Gue yang cewek aja bisa mengatakan bahwa cara berpakaian mereka termasuk "unusual" untuk waktu dan lokasi saat ini, rok yang tingginya 15 cm diatas lutut, ketat, sepatu hak tinggi, dan memasang muka yang "tidak ramah".. mulai lah serangan-serangan itu datang, dari yg cuma suara "suit-suit" lalu panggilan nama yang asal2-an, akhirnya ada yg nekat nyamperin mereka untuk ngajak ngobrol ampe ada yg berani merangkul pinggang salah sati cewek...


" Wooiiiii !!!!!.. Jaga tangan lo bangsat !!!"... wohooooo....seru nih, ribut dong ribut... #setan mulai keluar.. :p


Loh kok marah mba ? ....


See .... semua orang di Republik tercinta ini sedang demam "DEMOKRASI" ... merasa semua orang berhak untuk melakukan apa saja dimana saja, sepanjang apa yang mereka lakukan "tidak menggangu" orang lain.. Is it ??... apakah benar tidak menggangu ??


Di pihak perempuan, "terserah gue dong, ini badan gue, baju apapun yg gue mau pake bukan urusan elo, yang penting gue gak telanjang dimuka umum kok !!" ... #mendingan lo telanjang sekalian mba, yakin dah gak ada yg gangguin, sapa juga yang mau nge-godain orang gila ??... Tapiiiii, memang jaman udah makin maju kok, wanita udah bisa memilih apa yang baik buat mereka sendiri.


Di pihak laki-laki, "ya ampun ada cewek bagus, sayang bener di diemin".. #heeyyy... its human nature, can't blame it either... Tapiiiiii, gak bener juga dong ente main comot, main colek, main pegang.. lo pikir itu perempuan sayur ??.. bisa main lo pegang2 sembarangan ?


JADI MASALAHNYA DIMANA ????....


Menurut gue semua salah, si cewek terlalu moderate karena demokrasi itu sampe lupa ama yang namanya "lingkungan".. emang sih terserah lo mau pake baju model apa, warna tabrakan kayak gimana, tapi once again, liat keadaan bu.. jangan salahin laki2 kalo jadinya iseng karena kebodohan lo sendiri.
And buat si cowok, bos.. tangan ama mulutnya di sekolahin kan ??... apa gak ada yg lebih penting lo lakukan selain memulai keributan yg sebenarnya memang sudah dimulai tanpa sengaja oleh orang lain, intinya ente terpicu untuk meningkatkan "kadar ke-onaran" dimasyarakat itu.


So it would be better for everyone to realize that, we're living among others..


Who to blame ??...  Gak ada asap kalo gak ada api, #maksudnya ??... jawab ndiri ah, nanya mulu.. :D

No comments:

Post a Comment